Mojok

Buat pencari hotspot gratisan seperti saya, tempat seperti lobi Hotel Le Grandeur, Balikpapan ini, boleh jadi merupakan surga dunia (apaan sih???…berlebihan banget). Di hotel yang dulunya bernama Dusit ini, layanan hotspotnya lumayan memuaskan.

Untuk menggunakan layanan ini, kita hanya perlu mendatangi meja resepsionis dan meminta semacam voucher. Pada voucher tersebut tertera username dan password yang nantinya harus diisi pada saat kita pertama kali masuk ke jaringan yang tersedia.

Pada voucher tersebut sebenarnya juga tertulis biaya pemakaian dan limit waktu yang bisa digunakan. Tapi yang benar2 berlaku hanya batas waktunya saja, sedangkan biaya pemakaiannya adalah dummy alias gratis!

Contohnya seperti voucher yang sekarang sedang saya pakai, walaupun disitu tertulis biaya pemakaian sebesar 100 ribu rupiah, tapi kenyataannya saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Koneksi internetnya juga lumayan lah. Kalo diukur dengan menggunakan bandwidth speedtest, kecepatan koneksinya saat ini adalah 124.4 Kbps atau 15.2 K Bytes/s.

Suasana lobinya pada saat malem minggu seperti ini juga tidak terlalu rame. Apalagi saya mengambil tempat di salah satu sudut lobi. Jadi, bener2 mojok deh. Kalo mau memesan vodka minuman ringan atau makanan kecil juga tinggal memanggil mbak2 yang ada di depan lobi.

Kalo udah begini, bisa betah nongkrong sampe pagi nih. Apalagi kalo ditemenin pacar. Sayangnya, selaen pacar jauh, ntar malem juga bakal ada pertandingan antara tim favorit saya, Italia. πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Mojok

  1. oo gitu toh, tadinya waktu masih Dusit gw sering make Wifinya dan gak pake2 voucher, tapi pas ganti LG kog jadi gak bisa, ternyata pake voucher. thanks infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s