Mimpi

Jamannya masih kuliah dulu, apalagi pas musim ujian, yang namanya soal2 ujian itu bisa kebawa ke mimpi. Atau kayak sekarang nih. Sering banget kerjaan2 kantor, biasanya yang dikejar deadline atau butuh konsentrasi lebih, juga gampang banget jadi kebawa mimpi.

Alhasil, pengennya mau istirahat dan rileks, eh ini bangun2 tetep aja stres. Biasanya bangun dari tidur yang bermimpi semacam ini akan disertai dengan nafas yang ngos2an, keringat dingin, mata membelalak, dan raut muka yang menegang.

Intinya, kalo pas lagi ada sesuatu yang bener2 dipikirin, maka sesuatu tersebut menjadi sangat besar kemungkinannya untuk muncul di mimpi saya. Gak selalu bersifat mengganggu pikiran atau negatif sih ya. Hal2 yang positif dan menyenangkan juga bisa aja kebawa mimpi. Tapi ya semuanya datang tanpa disengaja alias gak bisa diatur!

Dari dulu itu, saya selalu pengen mencoba gimana caranya biar bisa mengatur mimpi. Jadi, kalo misalnya saya pengen bercengkerama dengan Luna Maya atau Dian Sastro (pacarku, maaf ya…ini kan cuman contoh aja), maka pas tidur saya bakal memimpikan Luna Maya atau Dian Sastro ada di sebelah saya dan kita ber-asyikmasyuk berdua (eh bertiga ding ya…threesome dong ya).

Atau kalau misalnya saya pengen jadi bintang lapangan bola basket, tiba2 dalam mimpi saya menjelma menjadi seorang Michael Jordan, lengkap dengan leletan lidah dan aksi2 spektakulernya.

Atau juga kalo misalnya saya sedang pengen merasakan rasanya jadi seorang rocker, maka saya kemudian bisa mimpi sedang manggung di depan ribuan orang yang mengeluk2an saya.

Yah pokoknya mimpi2 saya bisa saya atur sendiri deh. Mimpi apa saja, mau yang kering atau yang basah. Sayangnya, sampai sekarang saya belom bisa….

Kadang mimpi2 buruk yang tidak ingin saya alami, malah saya mimpikan. Sebaliknya mimpi2 indah, berdua2an dengan pacar misalnya, tidak selalu bisa hadir pada saat saya ingin mimpikan.

Mungkin 10 – 15 tahun yang akan datang bakal ada alat untuk mengatur mimpi kali ya. Seperti yang ada di film Total Recall misalnya. Jadi orang2 bisa beli mimpi sesuai keinginan masing2 gitu…. 🙂

Tapi kalo untuk sekarang, mimpi belom bisa dibeli dong ya?….

Advertisements

7 thoughts on “Mimpi

  1. Eh aku pernah baca loh Fis, di Jepang udah menemukan alat untuk mengatur mimpi gitu.. alatnya kayak jam weker gitu. Kalu gak salah foto orang yang mau kita impikan di masukan ke device itu. Trus devicenya di taruh di dekat kepala kita. Tapi sayangnya belum masuk Indonesia.. kalau masuk Indonesia nanti kasian para pasangan dianggurin hehehehe.

  2. alhamdulillah, mbakku sudah ada perubahan. aku blm tau kondisi terakhirnya, karena sekarang udah dirawat di rumah sakit di wonosobo. kemarin dia dirawat di rumah sakit di jogja, jadi aku bisa tiap dua tiga hari sekali ke sana nengok. kata adikku sih, tangan kanannya sudah mulai latihan digerakkan. tiap hari juga difisioterapi.

    thanks buat doanya.

    btw, ini blog-mu yang baru ya? entar tak ganti deh link alamat blog-mu di blogku.

    btw lagi. kalo misalnya kita bisa ngatur mimpi, wah, enak tenannnnnnnn……………. ra bakal ber-nightmare-ria no ….. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s