Oom Roy Kumat Lagi

Dari dulu saya selalu heran kenapa pers Indonesia ini suka asal2an saja memberi julukan kepada orang. Contohnya kepada Bapak kita yang satu ini: Roy Suryo. Saya kasihan sekali dengan beliau karena pers selalu menyebutnya sebagai Pakar Telematika, padahal sesungguhnya dia tidak pakar sama sekali di bidang telematika. Julukan seperti ini justru akan membebani dirinya, sehingga dia akan terus menerus melakukan lontaran2 konyol ke media massa dan masyarakat.

Mungkin akan lebih tepat dan bijaksana kalau julukan pakar telematika itu dialamatkan kepada pakar2 yang sesungguhnya.

Kasus terakhir yang sedang “heboh” adalah kasus tentang versi lain lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diklaim oleh Oom Roy telah ditemukan oleh dirinya. Untungnya, masyarakat Indonesia makin pintar, sehingga tidak begitu saja dengan mudahnya dikelabui oleh si Oom yang satu ini.

Berita2nya banyak dimuat di DetikiNet. Salah satunya di sini. Juga ada klip videonya di YouTube, yang saya dapatkan informasinya dari sini.

Semoga Tuhan menunjukkan jalan yang lurus pada kita semua.

8 thoughts on “Oom Roy Kumat Lagi

  1. iya nih.. malu banget sama orang media massa yang dengan bangganya mewawancara Roy Suryo dalam kapasitas pakar telematika. HE’S SUCH A JERK!!!

    heumm.. rejeki durian runtuuhhh.. pengen pesta duriaaaannn..

  2. Kalau melihat latar belakang dan pengalaman beliau, memang belum pas dan belum pantas untuk disebut sebagai pakar telematika. Tapi cara beliau membius media dan masyarakat awam menjadi sesuatu yang saya “salut.”

  3. setuju banget, suami gw juga sependapat dengan km fis, percis yang suami gw bilang roy suryo cuma ngomong doang dan ga ada isinya lagi, lah wong dia lulusan jurusan komunikasi yang baru bisa lulus stelah 7 tahun, pers juga terlibat dalam pembodohan masyarakat soalnya ngapain mewawancarai roy sur itu,…plis deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s