Indomie Goreng Telor + Es Teh Manis + Tempe Goreng

Sepulang dari pameran komputer, saya melewati Jalan Kaliurang yang legendaris itu (sudah melegenda belum ya jalan ini seperti Malioboro?…). Sewaktu kuliah dulu, saya kos di daerah sekitar jalan ini. Tapi, tentunya kondisinya sudah berbeda dengan situasi 5 – 10 tahun yang lalu. Jalan ini bertambah ramai dan sesak. Walaupun begitu, romansanya tetap tidak bisa hilang (romansa itu apaan ya?…ikut2 KLa Project aja nih soalnya…)

Ketika sedang berjalan tersendat2 karena kemacetan di Jalan Kaliurang itu, tiba2 pandangan mata saya tertuju pada sebuah warung kecil di pinggir jalan dengan spanduk Indomie yang terpampang di depannya. Yaaa, itu warung Burjo (bubur kacang ijo) Murni, tempat dulu saya sering sarapan sebelum ke kampus, makan sore (kalau sedang iseng), makan malam dan siang (kalau sedang tidak punya uang), dan bahkan makan dini hari (sepulang dari begadang di kampus). Dengan gesit, saya langsung membelokkan sepeda motor ke arah warung tersebut (dengan sedikit bermanuver di antara kendaraan2 lain yang sedang merayap).

Sesuai namanya, warung ini memang menawarkan menu khas Bubur Kacang Ijo, plus Bubur Ketan Merah. Tapi, selain itu, menu2 tambahan lain juga disediakan seperti: Indomie Goreng/Rebus, Tempe dan Tahu Goreng, serta Minuman seperti es teh dan es jeruk.

Dari dulu, saya lebih sering memesan semangkuk Indomie Goreng atau Rebus, lengkap dengan Telur dan Sayuran, ditambah pesanan khusus: Cabe Rawit yang diiris2 dan langsung dimasak bersama Indomie-nya.

Dan tadi, menu itu pulalah yang saya pesan. Sambil menunggu pesanan Indomie Goreng, saya menikmati tempe goreng yang masih panas dan disantap bersama cabe2 rawit hijau yang merangsang sambil menyeruput segelas es teh manis. Nyam nyam…

Ini dia foto sepiring Indomie Goreng yang saya pesan tadi serta salah satu sudut warung tersebut. Nikmatnya masih belum berubah…

Oh iya, satu lagi yang saya ingat adalah mas2 yang menjaga warung itu masih mas2 yang dulu loh. Wah wah, sayangnya dia sudah lupa dengan saya…

Advertisements

3 thoughts on “Indomie Goreng Telor + Es Teh Manis + Tempe Goreng

  1. setujuuu!!!….dulu aku paling sering nongkrong di sini pagi2, belom mandi, ngabisin 3 batang rokok…sebelum akhirnya pulang ke kos, mandi trus kuliah…

  2. Sebelahnya kos gw. Tiap kepanasan, gw selalu beli nutrisari disini. Kalo lagi laper beli gorengan..dan emang bener, cara mereka bikin mie emang komposisi waktu memasak sama air untuk ngerebusnya tepat banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s