5 Tempat yang Paling Ingin Saya Kunjungi

Seumur hidup, baru 4 negara yang pernah saya injak tanahnya: Singapura, Malaysia, Australia dan tanah air tercinta, Indonesia. Berkeliling dunia dan mengunjungi negara2 yang ada di 5 benua adalah cita2 saya yang entah kapan bisa tercapai. Cita2 muluknya sih bisa seperti Albin dan Melanie Ulle, pasangan muda yang sekarang kerjanya mengunjungi tempat2 yang ada di seluruh muka bumi ini dalam serial 1,000 Places to See Before You Die.

Kalau sekarang, saya hanya bisa bermimpi bisa jalan2 ke tempat2 yang ingin saya kunjungi. Diantaranya, ada 5 tempat yang paling ingin saya kunjungi sekarang:

Ka’bah di Mekkah

Tempat suci ini mungkin memang dirindukan oleh setiap muslim. Setiap hari kita selalu menghadapkan tubuh kita ke arah tempat ini untuk bersujud kepada Sang Maha Pencipta. Tadinya, salah satu rencana jangka pendek saya tahun ini adalah menunaikan ibadah umroh, tapi kelihatannya belum bisa terealisasi tahun ini.

Paris, kota romantis

Predikat Paris sebagai salah kota terindah di Eropa sudah sering saya dengar. Makanya saya ingin sekali berkunjung ke kota ini. Katanya, cowok2 Paris juga romantis (lho, kok malah cari cowok romantis???). Yang jelas, saya bakal berfoto di menara Eiffel, tapi mungkin tidak akan naik sampai ke puncak menara. Bisa mati berdiri deh kalau saya naik ke atas sana. šŸ˜¦

Roma

Entah kenapa saya ingin sekali berkunjung ke kota yang satu ini. Bukan karena ada klub sepakbola Lazio, tapi kota ini terkenal dengan tempat2 atau bangunan2 bersejarahnya. Misalnya Colosseum, atau tempat2 yang ada dalam novel2nya si Dan Brown. Atau juga ke Vatikan. Dan makan pizza dan spageti. Yihaaa!

San Fransisco

Kalau di Eropa ada Paris, mungkin kalau di Amerika kota San Fransisco adalah salah satu kota terindah di negeri ini (katanya sih…). Tempat2 di sini yang saya tahu hanya jembatan Golden Gate dan penjara Alcatraz. Saya sering mendengar cerita dari seorang teman yang sudah pernah ke kota ini, katanya jalanan rayanya naik turun, bahkan ada yang sangat curam hingga 45 derajat! Benar tidak, ya? Satu2nya cara untuk membuktikannya adalah berkunjung ke San Fransisco! Tapi kapan….? šŸ˜¦

New York City

Kota New York adalah salah satu kota terbesar dan paling banyak penduduknya di Amerika, bahkan di dunia. Saya penasaran saja bagaimana sih rasanya berada di kota yang sangat sangat besar ini. Yah tentunya saya bakal berkunjung ke tempat2 terkenal seperti Patung Liberty, Times Square, Empire State Building, Central Park dan masih banyak lagi. Oh iya, kalau bisa saya ingin berfoto bareng dengan walikota New York, Michael Bloomberg.

10 thoughts on “5 Tempat yang Paling Ingin Saya Kunjungi

  1. padahal fis, ke great wall di china Oke loh, ato ke athena juga kereeen banget loh, trus foto di depan buckingham pallace wah keren, Justu kalo aku pengen ke venezia kota air dan ke mekah dan ke laut merah trus nyoba renang di situ ato bawa telor direndem disana he …he.. jadi telor asin ..

  2. @Dino: iya, kalo ada yg bayarin ya aku mau aja ke delaware

    @Jauhari: kalo ada duit pasti gak bingung mas

    @trilis: oiya, mungkin ke greatwall seru juga

    @linda: ya kepengen juga sih, tapi kan kalo diurutin mungkin yunani masuk ke urutan ke 8 atau 9…

  3. wah.. tiap sudut di dunia ini adalah tempat yang paling ingin aku kunjungi.. amin ya Allah. hoeheoheoheoeo..

    Fistooooooooooooooo.. gosip gosip doooong.. hehehe

  4. gue juga punya obsesi tuk keliling dunia tuh, dan ingin melihat betapa indahnya ciptaan tuhan yang maha kuasa. amin !!!!!!!!!!!!

  5. Paris emang ngangeni kalau hanya sekali kesana, maka berharaplah bisa berkalai kali ke sana, menyusuri sungai Seine, Naik metro (sub way), Disneyland Paris juga oke. Patungan ke sana yuk….

  6. kmu lupa satu kota yg indah….dan pasti kmu ingin sekali ke sana.
    kmu ingin tahu tmptnya
    nmnya : “KOTA MATI”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s