Oleh-oleh dari Pestanya Para Blogger Indonesia

Kemeriahan jelas terasa ketika pengunjung mulai memadati tempat pelaksanaan gawe nasional Pesta Blogger 2007 di Blitz Megaplex, Jakarta. Saya sudah berada di situ tepat pukul 10.00 WIB. Panitia sudah sibuk dengan tugasnya masing2, beberapa ada yang menyapa tamu2 dan peserta yang sudah datang.

Beberapa wajah langsung saya kenali, tapi tidak semua saya sapa, malu soalnya (halah, sok pemalu…). Mas Priyadi dan Mbak Lita adalah beberapa orang yang saya sapa. Lalu ada beberapa blogger dari berbagai kota di Indonesia yang sempat mengobrol dengan saya.

Banyak sekali yang datang dengan komunitasnya masing2. Itu terlihat dari kostum atau seragam yang mereka kenakan, atau dari obrolan2nya (hehe…saya suka mencuri dengar). Saya termasuk yang luntang lantung sendirian, soalnya selain saya tidak belum tergabung dengan komunitas blogger tertentu, saya nyaris tidak pernah bertemu dengan mereka semuanya kecuali hanya lewat foto2 mereka di blogosphere.

Setelah beberapa lama berada di sana, saya baru sadar kalau saya membawa kamera. Maka, saya langsung menyiapkan kamera dan langsung beraksi bak fotografer andal atau wartawan profesional. Jeprat jepret sana sini, saya malah keasyikan sendiri hingga lupa untuk berkenalan dengan lebih banyak blogger lagi. 😦

Acaranya sendiri terlambat dimulai, molor kurang lebih setengah jam lebih dari jadwal yang disebutkan sebelumnya. Mungkin menunggu pak Menkominfo Mohammad Nuh yang belum datang ya.

Acara pembukaan dilaksanakan di salah satu ruangan studio yang biasa digunakan sebagai teater atau studio bioskop. Ketika ruangan dibuka, hanya butuh beberapa menit saja hingga ruangan tersebut penuh dengan blogger2 Indonesia tercinta.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia, Bang Enda Nasution. Pada saat itulah, kata2 Hari Blogger Nasional mulai disebutkan. Kemudian giliran pak Menteri yang memberikan sambutan dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan nge-blog di tanah air.

Tanggal 27 Oktober pun ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional.

Setelah itu, ada diskusi yang dimoderatori oleh Wimar Witoelar. Para hadirin pun sangat antusias. Tanya jawab dan riuh tepuk tangan. Sayangnya, tanya jawab secara remote dengan beberapa komunitas blogger di kota2 lain urung dilakukan karena masalah teknis.

Setelah itu, acara makan siang. Gara2 keasyikan mengambil gambar, saya terlambat mengantri untuk makan siang. Alhasil saya hanya kebagian satu piring puding yang ueenaak banget. Untungnya, saya tidak terlalu merasa lapar.

Kegiatan selanjutnya adalah Breakout Session, yang terbagi atas beberapa topik. Tadinya saya pikir acara ini benar2 terpisah2 dalam ruangan yang berbeda2, tapi ternyata hanya dibagi atas beberapa area2 kecil saja. Tapi tetap saja terasa santai dan akrab.

Karena sesuatu hal, saya terpaksa harus meninggalkan tempat tersebut sebelum acara usai.

Puas sekali rasanya bisa hadir dalam acara paling bersejarah buat blogger2 Indonesia itu. Dan puas juga rasanya bisa mengambil momen2 bersejarah tersebut.

Kabar baiknya, hasil jepretan saya lumayan banyak yang jadi alias tidak burem. Kabar buruknya, saya tidak ada sama sekali dalam foto!!!… 😦

Foto2 acara Pesta Blogger 2007 bisa dilihat di account Flickr atau di Pomoto.

Advertisements

15 thoughts on “Oleh-oleh dari Pestanya Para Blogger Indonesia

  1. oh iya lupa, foto-fotonya mantep.. lengkap dan kualitasnya bagus.. tapi ada linknya buat sekali download semua foto ga mas? soalnya kalo disave satu-satu, capek juga kan..

  2. @iLm@n, wah saya juga gak tau caranya buat donlod sekaligus…mungkin bisa, ntar aku cari tau deh…hehehe….thanks ya

  3. Fisto, pantesan pas gw ngeliat lo di blitz, kok kaya pernah ngeliat… tp dimana..(gw fikir lo wartawan) hehehe. Pas gw liat posting terakhir gw ternyata lo pernah comment disana 😀 . Btw, gw unduh ya foto lo, ngga copyright kan?? hehehe

    Salam kenal ya bos.

  4. ngga heran sih kalo lu ga kenalan sana sini di pesta blogger, itu kan emang sifat alami dari seorang fisto, actually pemalu dan rada susah membuka komunikasi dengan orang baru…….maap 😉

  5. Halo fisto
    Minta photo2 anak gw dong yang masih bayi itu loh.
    Yang high resolutionnya yah? maksudnya yang blom diolah kalo ada. Kalo gak ada jg gpp

    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s