Tak Ada Unyeng-unyeng = Anak Jin?

Sudah sejak 2 tahun belakangan ini, potongan rambut saya konsisten cepak. Ada beberapa alasan kenapa saya begitu istiqomah menjalani hidup dengan kepala semi-plontos seperti ini:

  1. Saya merasa wajah saya terlihat lebih segar dan lebih ganteng dengan potongan rambut seperti ini.
  2. Hemat shampoo! Waktu masih lajang, saya hampir tidak pernah keramas kecuali kalau harus mandi wajib. 😀
  3. Istri saya suka potongan rambut saya seperti ini. Menurutnya saya tampak begitu seksi.
  4. Kalaupun saya ingin memanjangkan rambut, saya harus melewati sebuah periode yang sangat berat untuk dilalui. Yaitu ketika rambut2 ini berukuran panjang tanggung. Susah untuk digambarkan tapi yang pasti tampak mengerikan deh, kepala saya bakal kelihatan lebih besar (besar kepala daripada batang).

Kalau ke tukang cukur, saya cukup bilang, “Nomer 1, mas. Rata semua”. Tukang cukur dimanapun biasanya sudah paham maksud permintaan saya. Itu artinya, saya minta dicukur rata seluruh rambut kepala dengan pisau cukur nomer 1.

Nah, ada satu hal yang sampai sekarang masih membuat saya penasaran, yaitu mengenai unyeng2 di kepala saya. Sejak berpotongan cepak seperti ini, saya jadi menyadari bahwa sekarang unyeng2 nyaris hilang. Padahal, saya punya 2 buah unyeng2 lho, dan sekarang keduanya nyaris tak terlihat!

Oh my God, ada apa ini? Kenapa hal ini menimpaku?!!…

Berlebihan ya? Hehehe… 😀

Oke, balik ke topik unyeng2. Awalnya adalah teman2 kantor saya yang memperhatikan ketiadaan unyeng2 saya tersebut. Suatu hari, tiba2 mereka bertanya kepada saya kenapa saya tidak mempunyai unyeng2. Lha, tentu saja saya kaget, karena selama ini saya merasa mempunyai 2 buah unyeng2. Itu sumber kekuatan saya.

Setengah tak percaya, saya kemudian mencoba bertanya ke istri saya (waktu itu masih pacar). Eh, ternyata dia juga bilang kalau saya tidak punya unyeng2. Makin penasaran, saya lalu mencoba melihat sendiri melalui cermin, dan walaupun tidak terlalu jelas, tapi bisa terlihat kalau unyeng2 saya nyaris2 tidak ada!

Seorang teman saya bilang, biasanya yang tidak punya unyeng2 itu adalah anak jin! Geblek!

Hipotesa sementara saya, mungkin ini adalah akibat dari potongan rambut cepak. Soalnya saya tidak punya penjelasan yang lain, kecuali membuktikannya dengan memanjangkan rambut kembali. Tapi saya belum berniat memanjangkan rambut lagi sih, jadi biarkan hal ini menjadi misteri dulu.

Barusan saya iseng2 mengambil gambar tampak atas dan belakang dari kepala saya. Berikut hasilnya:

Nah betul, kan. Unyeng2 saya nyaris hilang dan tidak kelihatan. Yang terlihat kok malah tanda2 kebotakan ya? Duh! 😦

Advertisements

8 thoughts on “Tak Ada Unyeng-unyeng = Anak Jin?

  1. ih fis kayaknya bener deh, setelah menganalisa gw dan temen temen sepakat elu mungkin anak jin (he..he….) dari penampakan elu emang mirip bangsa jin hua ha…ha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s