Kakek dan Cucu

Tahun 2059, seorang cucu bertanya pada kakeknya.

“Kek, ini foto siapa sih kek? Kok kelihatannya ganteng banget”, sambil menunjuk sesosok lelaki yang berdiri mengenakan baju batik, berdiri paling kanan pada foto di atas.

“Oh, itu kan kakek sendiri, cu…uhuk uhuk”, jawab si kakek sambil terbatuk2.

“Haaa? Masa ini kakek sih? Kok ganteng gini, fotonya ama cewek2 cakep pula. Beda banget ama kakek, udah keriput dan ompong!”

“Hush! Ya iya lah, cu…masa ya iya son…mana ada kakek2 yang gak keriput, kecuali kulitnya disetrika pake penggilesan aspal. Itu kan foto kakek waktu masih muda, jelas aja kulitnya belum keriput kayak sekarang.”

“Terus cewek2 ini siapa, kek?”

“Oh, itu…”, si kakek terpaksa harus berusaha keras menggali memorinya yang sudah tergerus usia alias pikun, “…itu pasti cewek2 groupies, cu. Dulu kakek kan pernah jadi drummer band terkenal di Jakarta. Mereka itu dua diantara banyak cewek2 yang suka ngikutin kakek kemanapun kakek pergi.”

“Haaa? Kakek dulu anak band juga? Kok papa mama gak pernah cerita ya? Wah, hebat dong, kek. Terus ini cowok yang paling kiri siapa kek? Kok tampangnya memelas sekali.”

“Oh, itu bodyguard kakek, cu. Orangnya baik, tapi culun.”

“Terus, waktu itu kakek udah nikah sama nenek belum?”

“Seingat kakek sih udah, cu. Nenek kamu itu istri yang paling top sedunia. Gak pernah cemburu walaupun kakek banyak penggemarnya”

“Iya, nenek juga nenek paling baik sedunia kok buat aku, kek. Beruntung deh kakek punya istri kayak nenek….”

Yak, itulah penggalan sebuah obrolan antara seorang cucu dan kakeknya yang sudah berumur 80 tahun.

Foto di atas dibuat melalui situs ini. Sangat mudah dan cepat, tidak perlu keahlian menggunakan untuk memanipulasi foto untuk membuat sebuah foto digital menjadi seolah2 adalah sebuah foto yang diambil dari jaman dahulu kala.

Informasi tentang situs keren tersebut saya dapatkan dari pak Menteri Desain Republik Indonesia. 😀

2 thoughts on “Kakek dan Cucu

  1. Suatu hari kakek Dino berkunjung ke rumah kakek Fisto dan bertemu dengan cucu-cucu kakek fisto.
    “eh kakek dino, eyangku dulu drummer band terkenal lho!” sang cucu berkata.
    “ya aku udah tau itu, orang saya vokalisnya kok. biasanya kalo aku udah bosen sama cewek2ku, aku kasihin ke kakekmu. kasian tuh kakekmu paling gak laku diantara anggota band kita.” kakek Dino menjelaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s