Film Hancock

Awas kayaknya tidak terlalu spoiler banget…

Jarang ada film superhero yang tokoh utama alias si superheronya itu sendiri justru dibenci oleh masyarakat. Alih2 mendapatkan pujian dan sanjungan, John Hancock, lelaki pemabuk tapi punya kekuatan super ini menjadi bulan2an cemoohan dan cacian orang. Ironisnya, segala macam sumpah serapah itu Hancock dapatkan justru setiap dia usai melakukan penyelamatan kepada orang lain ataupun pemberantasan kejahatan.

Lho kok bisa? Iya, soalnya setiap kali Hancock beraksi, perbuatan yang dilakukan selalu berimbas atau berakibat dengan kerusakan sarana umum, mobil, bangunan dan sebagainya. Selain itu, Hancock cenderung suka berkata seenaknya dan kasar serta bersikap tidak simpatik terhadap orang lain. Hal inilah yang membuat orang2 justru membenci Hancock.

Jadi pahlawan tapi dibenci dan dicaci maki. Itulah Hancock.

Kelanjutan ceritanya? Silakan tonton aja sendiri ya. 😀

Yang jelas, film ini cukup menghibur dan segar. Banyak dibumbui adegan dan dialog yang lucu dan kocak. Saya suka tipe superhero yang nyeleneh seperti Hancock ini. Dan peran itu cocok sekali dibawakan oleh Will Smith.

Buat sutradara dan para pendukung film ini, satu kata untuk kalian: Good Job! 😀

Oiya, tambahan sedikit mengenai poster filmnya. Tadi waktu habis nonton filmnya, saya kebetulan melewati salah satu poster film ini yang terpampang di luar gedung bioskopnya. Saya agak terkejut ketika saya melihat bayangan atau pantulan di kacamata si Hancock (lihat gambar poster di atas) itu gambarnya adalah gambar patung atau tugu Selamat Datang yang ada di Bunderan HI Jakarta. Saya pikir hebat banget si Hancock sempat2nya mampir dan mejeng di Jakarta. Hehehe…

Mungkin poster ini sudah dimanipulasi oleh orang Indonesia ya, sehingga gambarnya Patung Selamat Datang. Atau mungkin ada alasan lain kenapa pantulan pada kacamata Hancock harus diubah menjadi tugu atau Patung Selamat Datang tersebut?

Sayang tadi saya tidak sempat mengambil foto posternya. 😀

Advertisements

2 thoughts on “Film Hancock

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s