Hey! Luna sudah 9 Bulan, lho

Sumpah, saya sempat terlena tidak pernah menengok blog saya yang satu ini. Terakhir update sudah lebih dari sebulan yang lalu. Maafkan majikanmu ini ya, blog.

Oke, update saya kali ini tentunya berkaitan dengan tuan putri saya yang kami cintai, Luna Alandra Prinza. Dia sekarang sudah menginjak usia 9 bulan. Tidak terasa ya, sudah hampir setahun saja. Rasanya baru kemarin dia mbrojol ke dunia.

si hijau copy

Usia 9 bulan, Luna sudah bisa apa saja?

Yang jelas, kecantikannya makin terpancar dan makin jelas itu merupakan warisan dari keelokan wajah sang Ayah (dan bundanya juga deh…hehehe). Dia makin cerewet, suka ngoceh2 sendiri walaupun belum bisa dimengerti apa sebenarnya yang dimaksud. Kemauan dia yang paling gampang ditafsirkan selain tangisan karena lapar dan mengantuk adalah ketika dia mulai mengedan (begini gak sih tulisannya?…). Itu artinya dia akan, sedang atau sudah pup. Biasanya hal ini dikonfirmasi dengan aroma ‘sedap’ yang memenuhi udara di sekitarnya. πŸ˜€

Kemajuan yang lain adalah kemampuannya untuk telungkup sendiri. Iya, Luna memang sedikit terlambat menguasai kemampuan dasar yang satu ini. Sepertinya dulu2 dia agak malas berusaha untuk telungkup sendiri. Eh, alhamdulillah suatu hari tiba2 dia sudah bisa telungkup dan cengar-cengir waktu melihat saya dan istri melompat2 bahagia sambil bertepuk tangan. Jelas kami senang sekali soalnya sebelumnya kami sempat agak khawatir, sudah hampir 9 bulan kok belum bisa telungkup sendiri.

Bukan hanya sudah bisa telungkup, Luna langsung ngebut dengan mulai bisa merayap, memanjat dan merangkak. Seolah2 dia sedang mengejar ketertinggalannya. Nah, sekarang ini kami sudah tidak berani meninggalkan Luna sendirian di atas tempat tidur, soalnya dia sudah bisa menjelajahi kasur hingga ke tepian.

Satu lagi kemajuannya adalah kemampuan dia meniru apa yang kita lakukan dan menangkap apa yang kita bicarakan. Misalnya, sekarang kalau kita tepuk tangan, Luna pun langsung ikut bertepuk tangan sambil memamerkan giginya yang masih ompong. Luna pun sekarang sudah bisa meniru gaya orang menelpon dengan handphone kalau kita berpura2 sedang menelpon.

Apa lagi ya?…Oh iya, sekarang berat Luna sudah 8.75 kilogram dengan panjang 75 cm (kalau tidak salah ya…nanti istri saya yang koreksi deh…hehehe).

Beberapa foto Luna terbaru bisa dilihat di sini dan di sini.

Go Luna, go!

11 thoughts on “Hey! Luna sudah 9 Bulan, lho

  1. Anak adalah permata dan matahari kedua orang tuanya.. sumber inspirasi dan daya tahan perjuangan juga.. sudah pasti membanggakan apayang sudah dicapai Luna dalam kesehariannya πŸ˜€

    Didoakeun agar Luna bisa tumbuh sehat besar dan pintar, berbakti pada kedua orangtuanya berguna bagi bangsa dan negara… salam hangat, euy .. dari afrika barat! – udah lama juga saya blom ngabsen dan ngambil SKS dimata kuliah blog ini πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s