omnifocus

OmniFocus adalah aplikasi untuk pengatur kegiatan pribadi yang cukup lengkap. Harganya pun relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti Things, misalnya. OmniFocus tersedia untuk Mac, iPhone dan iPad.

Sebelum ini, saya telah menggunakan Things selama beberapa waktu. Untuk memenuhi kebutuhan saya, sebenarnya Things dan OmniFocus sudah lebih dari cukup. Tapi sayangnya hingga saat ini Things belum sepenuhnya mendukung sinkronisasi antar peranti via jaringan 3G. Setahu saya mereka masih melakukannya dalam taraf uji coba. Sinkronisasi hanya bisa dilakukan melalui Wi-fi.

Sebaliknya OmniFocus sudah mendukung sinkronisasi nirkabel antar peranti via 3G, bahkan dengan beberapa pilihan: via MobileMe, WebDAV dan melalui Omni Sync Server. Ini cukup memudahkan saya untuk mengatur kegiatan pribadi dengan iPhone dan iPad sekaligus. Itu juga alasan saya kenapa saya akhirnya mencoba OmniFocus dan akhirnya melupakan Things…well, paling tidak untuk sementara waktu. 

Saat ini, saya menggunakan OmniFocus di iPad dan iPhone saja. Saya tak memasangnya di Mac karena alasan harga dan frekuensi penggunaannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s