hasil prediksi tentang Apple event dan iPhone 4S

Di Apple Campus, California, tanggal 4 Oktober 2011 jam 10 pagi waktu setempat, Apple secara resmi meluncurkan iPhone 4S. Maka terjawablah semua rumor, praduga, analisa, prediksi dan kabar burung yang selama ini berseliweran. Karena bacaan saya tiap hari adalah blog-blog yang berkenaan dengan teknologi dan Apple, maka mau tak mau saya pun ikut menebak-nebak akan seperti apa iPhone generasi terbaru tersebut.

Berikut adalah tebakan-tebakan saya, yang sebagian besar saya tulis di sini:

  1. Satu model iPhone, bukan 2 model – checked. Terbukti Apple hanya mengeluarkan satu model iPhone saja, bukan 2 seperti yang selama ini dirumorkan.
  2. Namanya bukan iPhone 5. Mungkin iPhone 4S atau sebutan lain – checked. Ini sih feeling saya saja, iPhone 5 terdengar tidak keren.
  3. Kamera 8MP – checked. Bukan hanya peningkatan megapiksel saja, tapi juga teknologi yang digunakan lebih maju.
  4. Prosesor seperti yang digunakan pada iPad 2 – checked. iPhone 4S dipersenjatai dengan prosesor A5 Dual-core, yang konon katanya 2 kali lebih cepat daripada pendahulunya.
  5. Desain casing-nya tidak akan jauh berbeda dengan iPhone 4 – checked. Silakan dilihat sendiri gambar iPhone 4S dan dibandingkan dengan iPhone 4. 🙂
  6. Ada 1 – 2 fitur kejutan – checked. Yang paling digembar-gemborkan tentu saja adalah Siri, asisten pintar berbasis perintah suara. Dan ada kemampuan merekam video dengan resolusi tinggi, yaitu 1080p.
  7. Pemutakhiran iPod touch – checked. Bersamaan pula dengan pemutakhiran iPod nano.
  8. Selain itu, saya juga pernah menulis bahwa tombol Home di iPhone 4S tidak akan berubah radikal seperti yang banyak ditulis di banyak media ataupun blog – checked juga. 🙂

Saya salah dalam menebak bahwa jajaran iPod tidak akan dipresentasikan di podium, karena nyatanya Tim Cook sendiri yang menyampaikan berita pemutakhiran iPod nano dan iPod touch.

Saya masih ragu terhadap nasib iPod classic, yang saya tebak akan segera pensiun alias dihentikan produksinya. Apple memang tidak menyinggung sama sekali tentang iPod classic, namun apakah itu berarti nasibnya akan berakhir? Hari inipun, iPod classic masih terpampang pada website resmi Apple.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s