moved back to wordpress

Setelah beberapa hari dibuat frustasi dengan Tumblr, tempat di mana saya nge-blog selama beberapa bulan terakhir, akhirnya saya memutuskan untuk memindahkan seluruh posting (tulisan, tautan, video, foto dan sebagainya) ke blog lama saya di wordpress.com ini.

Dahulu, saya pindah ke Tumblr karena saya melihatnya sebagai platform yang ringan, simpel dan cukup pas dengan gaya nge-blog saya beberapa bulan belakangan ini, yaitu lebih banyak mencari tautan dan mengomentarinya. Sesekali saya tetap menulis satu posting penuh juga, tapi frekuensinya tak sesering posting tautan.

Belakangan saya baru sadar kalau Tumblr memiliki beberapa masalah yang cukup meresahkan pengguna. Sebut saja fungsi pencariannya yang sama sekali tak berfungsi, lalu halaman archive-nya yang tidak menampilkan seluruh posting. Dan yang paling parah adalah posting-posting saya yang lama banyak yang tak muncul di halaman blog. Parah sekali ya.

Kembali ke WordPress adalah pilihan yang paling mudah bagi saya karena saya cukup familiar dengan WordPress dan fasilitas import-nya telah teruji. Tadinya saya hendak menggunakan hosting sendiri, namun setelah saya pikir-pikir akan lebih baik kalau saya memindahkan posting-posting saya di Tumblr ke blog lama saya yang di-host di WordPress.com. Pengalihan domain-nya pun sangat mudah untuk dilakukan.

Maka selepas sholat maghrib tadi, proses migrasi dari Tumblr ke blog WordPress.com ini pun saya lakukan. Setelah proses import selesai, saya masih harus mereview seluruh posting yang terimport satu per satu dan menyuntingnya jika diperlukan, terutama jika menyangkut tautan ataupun judul yang terlalu panjang.

Setelah kira-kira 2 jam, alhamdulillah semua proses selesai. 🙂

3 thoughts on “moved back to wordpress

  1. beberapa waktu saya jadi males ke blog fisto, kalau dibaca dari google reader sih bisa bisa saja, tetapi begitu link di klik, kadang terbuka dan kadang tidak terbuka sempurna oleh google chrome saya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s