macworld’s annual forecast of the year ahead

Beberapa ‘penerawangan’ para analis dan pengamat tentang apa yang akan dilakukan oleh Apple di tahun 2012 ini. Dikategorikan menjadi Mac OS X, iOS, Hardware and Pie-in-sky wish. Di akhir tahun nanti, prediksi mereka akan diberi nilai atau skor dengan nilai tertinggi 4 (1 untuk setiap kategorinya).

Tautan.

Oh iya, karena saya juga pernah menuliskan prediksi tentang produk-produk yang akan dikeluarkan oleh Apple selama 2012, saya coba mentransfer prediksi-prediksi saya itu sesuai format MacWorld ini dan saya tambahkan sedikit. Kita lihat setahun yang akan datang saya bakal dapat skor berapa ya?. 🙂

Mac OS X

Saya melihat Mac OS X ini lama-lama akan makin mirip dengan iOS. Maka tak mengejutkan jika iMessage dan Siri akan segera ditemukan di Mac OS X. Satu lagi yang mungkin sekali terjadi di tahun ini adalah update terhadap iWork for Mac yang akan bisa berbagi file melalui iCloud dengan iWork versi iOS. Yang jelas pengganti OS X Lion belum akan digadang-gadang sampai tahun 2013.

iOS

Apple TV generasi berikutnya kemungkinan besar akan ditenagai oleh iOS. Tentunya iOS yang khusus untuk Apple TV karena nantinya si produk hobi ini akan menjadi Home Digital Hub. Untuk keperluan iPhone atau iPad sendiri, yang paling jelas adalah peningkatan kemampuan Siri (gelar Beta akan dicabut). Lalu akan ada improvisasi pada fitur notifikasi.

Hardware

Mengenai hardware sudah saya jelaskan di tulisan saya sebelumnya.

Pie-in-sky wish

A cheaper Cinema Display, please.