prosh 2012

Para mahasiswa dan mahasiswi dari University of Western Australia atau UWA mempunyai tradisi yang unik dalam menggalang dana dari publik untuk disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Setiap tahun, mereka menerbitkan Prosh, sebuah majalah satir yang isinya penuh dengan parodi dan sindiran-sindiran terhadap berbagai kejadian atau isu yang sedang hangat.

Prosh ditulis, diterbitkan dan didistribusikan oleh seluruh mahasiswa UWA kepada masyarakat umum di Perth CBD dan sekitarnya. Sejak pukul 5 pagi, para mahasiswa dan mahasiswi sudah mulai bergerak ke kampus untuk mengambil sekian tumpuk koran Prosh dan kemudian menyebar ke seluruh penjuru kota Perth mengenakan beraneka kostum yang unik dan menarik. Di jalanan, mereka lalu menjajakan koran tersebut dengan imbalan donasi seiklhasnya dari siapapun yang sedang lewat.

Tahun ini, pembagian Prosh dilaksanakan pada tanggal 4 April. Dana yang terkumpul dari hasil penjualan koran Prosh tadi akan disumbangkan ke Wheelchair Sporst WA, Down Syndrome WA dan PCYC.

Tampilan korannya seperti ini:

Salah satu contoh iklan satirnya adalah seperti ini:

Tadi pagi, sepanjang jalan ke kantor saya juga sempat mengabadikan kegiatan para mahasiswa dan mahasiswi ini. Berikut beberapa fotonya (klik pada foto untuk resolusi yang lebih besar):

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.