Karikatur Pesanan

Beberapa minggu yang lalu, seorang rekan kantor yang supervisornya akan pindah tugas ke negara lain mengirimkan sebuah email kepada saya. Isinya adalah permintaan untuk membuat karikatur seluruh timnya untuk dijadikan kenang-kenangan bagi si supervisor tersebut. Kenapa dia meminta kepada saya? Entahlah, mungkin dia pernah melihat saya corat-coret di kertas di suatu kesempatan. Saya memang punya kebiasaan corat-coret kalau sedang merasa bosan dalam sebuah meeting atau training. ๐Ÿ™‚

Saya mengiyakan permintaan tersebut, dengan catatan tidak usah dibayar dan jangan mengharapkan hasilnya bakal mirip-mirip amat. ๐Ÿ™‚

Awalnya saya pikir anggota tim yang perlu digambar tersebut hanya sedikit, eh ternyata ada 11 orang! Saya agak panik juga, tapi karena sudah terlanjur menyanggupi permintaan rekan saya tersebut, saya pun membulatkan tekad dan niat untuk bisa menyelesaikan pesanan itu.ย Saya minta waktu 3 minggu untuk mengerjakan karikatur tersebut.

Bisa dibilang ini adalah pesanan karikatur pertama yang pernah saya sanggupi. Sebelumnya saya pernah beberapa kali menolak permintaan beberapa rekan karena saya merasa belum sanggup. Saya cukup tahu diri dengan kemampuan menggambar saya, sehingga kalau waktu itu saya sanggupi saya takut nanti malah mengecewekan si pemesan. Pesanan kali ini saya terima karena saya merasa waktu pengerjaannya cukup dan saya sedang merasa tertantang untuk bisa mengerjakan sebuah pesanan karikatur.

Alhamdulillah setelah 3 minggu, karikatur pesanan tersebut sudah jadi. Hasilnya belum bisa dibilang bagus, tapi menurut saya sudah cukup berbentuk dan pantas dijadikan kenang-kenangan.

Oiya, karena saya belum mahir menggambar figur karikatur dalam ukuran kecil, terpaksa orang-orang tersebut saya gambar dalam 3 lembar kertas gambar yang terpisah. Kemudian, ketiga lembar kertas tersebut dipindai dan dicetak dalam satu lembar yang panjang.

Bagaimana menurut Anda? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.