repotnya pindahan

Iya, ini mungkin semacam tulisan berkeluh kesah. Saya termasuk orang yang paling tidak suka berurusan dengan pindahan. Saya tidak menikmati repotnya memilah-milah barang, mengepak, dan segala tetek bengek lainnya. Urusan pindahan bisa membuat saya stress dan marah-marah gak jelas. Untungnya istri saya lebih bisa menikmati proses pindahan, jadi biasanya dia yang repot mengurus-urus barangnya sedangkan saya kebagian urusan angkut-angkut (kalau tidak ada yang membantu).

Saat ini, kami sedang mempersiapkan kepulangan kami ke tanah air (Rumbai, Pekanbaru) setelah 2 tahun lamanya tinggal di Perth, Australia. Sejak awal, saya sudah meniatkan diri untuk membatasi barang-barang yang dibawa ke Perth dan menjaga agar kami tak terlalu banyak menambah barang selama di sini. Tapi ternyata niat tinggalah niat. Yang namanya rumah tangga, apalagi dengan 2 anak kecil, mau tidak mau jumlah barang rumah tangga kami pun bertambah selama 2 tahun ini.

Mungkin tidak banyak-banyak amat sih, karena kebetulan kami selalu tinggal di apartment yang fully furnished. Tapi ya tetap banyak dan cukup merepotkan. Padahal dari jumlah tersebut kami sudah berusaha mengurangi dengan cara memilah sebagian barang untuk ditinggal dan disumbangkan saja.

Untuk kepulangan ke Indonesia, segala kerepotan tersebut masih ditambah lagi dengan urusan bea cukai dan imigrasi. Ada beberapa surat yang harus dilengkapi supaya barang-barang saya bisa masuk ke tanah air, diantaranya mesti dimintakan ke Konsulat Jenderal di Perth. Sayangnya, hari ini dan besok kantor Konsulat Jenderalnya tutup karena hari ini adalah hari libur di tanah air (?). Terpaksa saya harus menunggu hingga hari Senin minggu depan. 😦

Untungnya (masih ada untungnya ya…hehehe), segala kepindahan ke tanah air ini diurus oleh perusahaan juga. Ada perusahaan pemindahan barang yang akan membantu kami mengurus segala sesuatunya, termasuk kedatangan barang-barang tersebut di tanah air nantinya. Ya paling tidak ini sudah mengurangi 50% kerepotan kami.

Ayo, semangka!!!!

2 thoughts on “repotnya pindahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.