8 alasan mengapa kita mesti memilih foke – nara

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan segera berlangsung. Setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur makin gencar menebar pesona dan melancarkan jurus-jurus politiknya untuk menggaet suara pemilih.

Bagi yang masih bimbang dan ragu akan mencoblos pasangan yang mana, berikut adalah beberapa alasan mengapa pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli layak dipilih untuk memimpin Jakarta:

  1. Ahli dan berpengalaman. Bang Foke memang ahlinya. Kalau yang ahli dan berpengalaman saja belum bisa mengurai masalah kemacetan dan banjir di Jakarta, bagaimana yang bukan ahli?
  2. Pemimpin yang seiman. Karena mayoritas penduduk Jakarta beragama Islam, maka sewajarnya mereka juga memilih pasangan pemimpin yang beragama Islam.
  3. Asli Betawi. Seyogyanya yang memimpin Jakarta adalah yang punya tanah Betawi, alias orang Betawi itu sendiri.
  4. Didukung banyak partai. Dukungan partai sangat penting dalam kehidupan berpolitik dan jalannya roda pemerintahan nantinya.
  5. Menguasai “keamanan”. Foke dan Nara dikenal dekat dengan ormas-ormas yang turut “menjaga” keamanan Jakarta. Ini nilai plus karena Jakarta bisa tidak aman kalau ormas-ormas tersebut “tidak dipegang”.
  6. Kesinambungan program kerja. Ada beberapa program kerja pemerintahan Foke yang sedang berjalan, seperti MRT misalnya. Lalu katanya ada juga pendidikan dan kesehatan gratis. Kalau gubernurnya ganti, bisa-bisa semua program itu terhanbat atau bahkan mandeg sama sekali.
  7. Karakter yang keras. Memimpin Jakarta itu sama sekali tak mudah. Perlu karakter kepemimpinan yang keras. Kalau pemimpinnya lembek, mana bisa Jakarta diatur? Baik Fore maupun Nara, masing-masing punya karakter yang boleh dibilang “sangar”.
  8. Direstui oleh presiden. Melalui Partai Demokrat, presiden SBY yang juga ketua dewan pembina PD, memberikan restunya kepada pasangan Foke – Nara. Restu presiden ini penting karena itu bisa berarti adanya dukungan pemerintah pusat supaya Foke terpilih kembali memimpin Jakarta.

Bagaimana? Makin yakin untuk memilih Foke – Nara? Atau malah makin mantap untuk mencoblos Jokowi – Ahok? 🙂

One thought on “8 alasan mengapa kita mesti memilih foke – nara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s