Menikmati Layanan Netflix di Indonesia

Selama ini, Apple TV di rumah saya paling sering digunakan untuk menonton film yang sudah disalin ke dalam library iTunes pada iMac. Saya sangat jarang menyewa/membeli dan menonton film dari iTunes karena pertimbangan harga dan sebagian besar masih belum ada subtitle-nya.

Saat ini, pengguna Apple TV di Amerika Serikat juga sudah bisa menikmati layanan Netflix dan Hulu Plus. Keduanya merupakan penyedia konten berlangganan yang memiliki ribuan film dan TV show. Tidak seperti iTunes di mana pelanggan harus membeli/menyewa per judul film atau TV show, Netflix maupun Hulu hanya mengenakan biaya berlangganan per bulan saja. Pelanggan bisa menikmati semua konten yang ada sepuasnya.

Seru ya? Pasti! Tapi sayangnya baik Netflix maupun Hulu baru bisa dinikmati oleh pelanggan di Amerika Serikat dan beberapa kawasan yang sangat terbatas. Untungnya ada orang-orang yang jenius dan berhati emas yang mendirikan Unotelly.

Apa itu Unotelly? Secara singkat saja, Unotelly ini adalah sebuah layanan yang menyediakan DNS sehingga bisa membuat pelanggannya seolah-olah berada di Amerika. Dengan menjadi user Unotelly, maka kemudian kita bisa mendaftarkan diri sebagai pelanggan Netflix maupun Hulu, tanpa perlu berimigrasi ke Amerika Serikat. 🙂

Untuk menjadi pelanggan Unotelly, kita akan dikenakan biaya $7.95 per bulan. Sedangkan sebagai pelanggan Netflix maupun Hulu, kita mesti membayar $7.99 per bulan. Jika ingin mencoba dahulu, semua layanan tersebut menyediakan free trial period hingga 1 bulan. Mantap, kan? 😀

Untuk menikmati kemewahan tersebut, caranya tidak rumit kok. Namun ada beberapa prasyarat yang harus dipenuhi sebelumnya:

  1. Berlangganan internet broadband, unlimited. Kebetulan saya pelanggan Telkom Speedy dan kalau dipakai untuk streaming menonton film HD secara streaming, alhamdulillah lantjar-lantjar sadja. 😀
  2. Memiliki Apple TV, komputer, iPad/iPhone, PlayStation atau device apapun yang bisa terhubung ke jaringan internet dan bisa menampilkan film.
  3. Memiliki kartu kredit yang masih aktif.

Kalau semua prasyarat di atas sudah terpenuhi, silakan daftarkan diri Anda ke Unotelly dan pilih yang Gold 8-day free trial dahulu. Ikuti semua langkah-langkah yang diberikan. Anda akan diminta untuk membuat sebuah akun kartu kredit virtual US yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran kepada Netflix maupun Hulu. Jika pendaftaran sukses, langkah berikutnya tinggal mencobanya melalui Apple TV (atau device apapun yang mendukung).

Selamat mencoba!

Saya mau menikmati serial Doctor Who, sembari bersantai di sofa bersama istri tercinta. 🙂

Update:

Saya baru ingat bahwa dengan Unotelly ini, kita juga bisa menikmati layanan radio internet Pandora. 🙂

Advertisements

26 thoughts on “Menikmati Layanan Netflix di Indonesia

  1. hai saya baru beli apple tv 3rd gen ,kenapa selalu nyangkut di activation,setting date and timenya yah pernah bisa konek hanya 1 jam setelah itu saya nyalain lagi dan selalu nyangkut di activation,setting date and timenya lagi
    saya menggunakan provider first media yg 3mbps,dan sekarang ada 2 acc iTunes ,1 itunes us dan 1 info,mohon dibantu
    tolong resolusinya yah

      1. Iya sudah os6 ,dan selalu nyangkut di setting date and time .jadi yang berfungshi hanya home sharing dan airplay saja .menu2 seperti youtube vimeo wsj nya tidak ada..thanks atas jawabannya

        1. Coba restore Apple TV-nya dulu: General Settings > Restore.
          Terus ikutin step by stepnya lagi dari awal.

          Router Wifi-nya juga di-restart lagi.

          Kalo sudah berhasil, mestinya YouTube dan kawan2 akan muncul.

  2. Halooo..kalo saya ngga punya appletv apa masi bisa nikmatin layanan hulu n netflix? Saya adanya ipad nih
    Thx

        1. Uda sukses mas activation nya..trus gmn nonton netflix kok kudu masuk n pay credit card eeeeh gagal maning apa krn ngga nrima cc dr indonesia ya?

        2. Saya masih nyangkut di setting date n time. Dan menggunakan firstmedia utk internetnya. Apakah ada solusi?

          1. Setting date and time pas awal kita nyalakan apple tv. Jadi sampai sekarang saya cuma bisa airplay saja. Saya ga bisa connect itunes store, home sharing. Karena selalu dibilang setting date and time dahulu. Jadi kalau saya bypass setting date and time maka cuma tampil logo computer dan setting. Ga ada youtube, dll. Mohon bantuannya. Apple id saya indonesia.

          2. Sudah pernah di-update firmware-nya? Saya kebetulan belum pernah mengalami yg seperti ini. Waktu beli dulu langsung lancar aja….
            Tapi kalo mau muncul Netflix memang Country-nya perlu diganti ke USA…

  3. Terima Kasih MAs, Karena menggunakan 1 Mbps, untuk download film dari itunes , proses buffernya nunggu 5 Jam ( untuk film durasi 1.5 jam dengan kualitas FullHD), tapi setelahnya lancar film nya :).
    Thnx Alot sharingnya

    1. Mas, utk Apple TV locationnya sudah di set ke US, tapi kenapa Apple ID nya gak bisa dimasukan ya ..? dikenal sebagai akun id.., terima kasih

  4. As a condition of the limited license for the Software granted to you in this License Agreement, except as and only to the extent expressly permitted in this License Agreement or by applicable law which cannot be waived by this License Agreement, you may NOT:

    6. view any movies & TV shows provided by Netflix or its suppliers anywhere other than within the country or location authorized by Netflix (“Territory”); and
    instantly watch movies & TV shows outside of the Territory, and Netflix may use technologies to verify your compliance.

    https://signup.netflix.com/EULA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s