Facial di Tempat Pangkas Rambut

Kemarin malam, saya mampir di sebuah tempat pangkas rambut (barber shop) yang berlokasi di dekat kompleks perumahan saya di Rumbai, Pekanbaru. Saya belum pernah ke tempat ini sebelumnya, namun karena saat itu tukang cukur langganan saya sudah tutup, maka saya pun memutuskan untuk merapikan rambut di sini.

Saya lupa apa nama tempat pangkas rambut ini, tapi yang jelas ruangannya ber-AC sehingga cukup nyaman. Ada 4 orang tukang cukur yang masing-masing sibuk mengerjakan rambut pelanggannya. Begitu tiba di situ, saya tak perlu menunggu lama karena kebetulan ada tukang cukur yang baru saja selesai mengerjakan seorang pelanggan yang lain.

Setelah duduk dan meminta model rambut yang saya inginkan, dengan sigapnya si tukang cukur langsung bekerja. Karena model rambut yang saya minta sangat simpel: seluruh rambut dipangkas rata 3mm, maka dalam hitungan beberapa menit saja, tuntas sudah si tukang cukur mengerjakan rambut saya. Tapi itu belum selesai. Setelah itu, dia mencukur bersih kumis dan jenggot saya.

Nah, setelah itu dia kemudian bertanya apakah wajah saya mau dibersihkan sekalian. Terus terang saya agak terkejut karena seumur-umur ke tukang pangkas rambut, belum pernah ada yang menawari untuk membersihkan wajah alias facial. Tapi langsung saya iyakan saja. Hehehe… πŸ™‚

Si tukang cukur langsung membalur seluruh wajah saya dengan semacam cairan kental dengan gerakan mengurut-urut. Setelah itu, cairan kental tadi dibasuh dengan cairan lain yang encer tapi agak dingin. Setelah bersih, wajah saya kembali ditutupi dengan cairan kental lainnya yang belakangan baru saya tahu kalau itu namanya masker. Wajah saya ditutupi oleh masker selama kurang lebih 10 menit. Beginilah penampakan wajah saya saat itu:

 

Setelah masker kering, wajah saya kembali dibilas. Kali ini dengan air dingin, hingga wajah saya benar-benar bersih dari masker. Setelah itu, selesailah prosesi pangkas rambut plus facial ini. Hasilnya wajah saya terlihat lebih bersih dan cerah. πŸ™‚

Mungkin lain kali saya akan ke tempat ini lagi.

Update: Cairan kental yang pertama namanya susu pembersih. Cairan encer yang dingin adalah penyegar.

Advertisements

2 thoughts on “Facial di Tempat Pangkas Rambut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s