jokowi – ahok itu biasa saja

Kenapa media masih saja ramai memberitakan Jokowi dan Ahok? Seolah-olah mereka itu selebriti. Seakan-akan mereka itu tengah melakukan sesuatu yang luar biasa sekali. Sampai-sampai tiada hari tanpa liputan kegiatan mereka berdua. Sungguh aneh dan mengherankan!

Sesungguhnya yang dilakukan oleh Jokowi dan Ahok itu adalah hal yang biasa saja, yang lumrah dilakukan oleh seorang pemimpin daerah. Apa sih anehnya dengan menyambangi masyarakat langsung? Apakah berdialog langsung dengan rakyat yang berdemo itu suatu yang luar biasa? Apa hebatnya kalau rapat-rapat gubernur dan wagubnya dipublikasikan kepada khalayak luas? Kalau semuanya sudah seperti semestinya, kenapa mesti heboh sih?

Ketika Jokowi menolak menggunakan voorijder untuk keperluan sehari-hari karena ingin benar-benar merasakan kemacetan yang dialami warga Jakarta, semua media memberitakan. Padahal itu juga bukan suatu hal yang istimewa.

Ketika Pemprov DKI meluncurkan kartu sehat yang menjamin kesehatan warga Jakarta, rasanya pemberitaannya terlalu berlebihan. Bukankah itu juga bukan hal yang luar biasa?

Dan masih banyak hal-hal lain tentang Jokowi dan Ahok yang terlalu berlebihan untuk diberitakan, padahal yang mereka lakukan adalah apa yang sudah seharusnya dilakukan oleh pemimpin kepada rakyatnya.

Justru mestinya media itu memberitakan kepala-kepala daerah yang menelantarkan warganya, yang tak pernah turun ke lapangan, yang hanya ongkang-ongkang di kantor, yang jauh dari rakyatnya, yang gemar makan uang proyek sehingga pembangunan daerahnya tersendat-sendat sementara dirinya makin makmur.

Mestinya media memberitakan para pemimpin daerah yang cuma jago mengobral janji saat kampanye. Yang ketika terpilih ternyata malah bikin rakyatnya makin sengsara. Atau para bupati atau walikota yang kurang cerdas dan terlalu malas sehingga tak bisa melakukan apa-apa untuk daerahnya. Supaya rakyat segera tahu kalau mereka salah pilih pemimpin!

Jadi, ini medianya yang bodoh atau memang kita semua sudah terbalik logikanya ya?

2 thoughts on “jokowi – ahok itu biasa saja

  1. oknum 😀
    yang rame-rame tapi bermasalah dianggap biasa.
    sementara yang sedikit tapi ga bermasalah dianggap ga biasa
    *logika acak adut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s