poster, aplikasi wordpress untuk iPad

Saya pernah mencoba beberapa aplikasi blogging di iPad, termasuk aplikasi native dari WordPress sendiri. Namun saya belum pernah merasa puas. Sepertinya pihak WordPress sendiri tak terlalu serius dalam membangun aplikasinya untuk para pengguna iPad.

Hari ini saya mencoba Poster, sebuah aplikasi blogging untuk WordPress yang dibuat oleh Tom Witkin, seorang pengembang perorangan. Poster dirancang khusus untuk terintegrasi secara penuh dengan Wordpres (baik WordPress.com maupun self-hosted), sehingga kita bisa ngeblog melalui aplikasi ini dengan pengalaman yang nyaris sama dengan jika kita menggunakan editor WordPress pada web.

Antarmuka aplikasi ini pun cukup apik dan simpel. Namun fitur yang paling saya suka adalah dukungannya terhadap Dropbox dan Markdown. Itu berarti saya bisa menulis melalui aplikasi iA Writer, dan suatu saat jika sudah siap, saya bisa membukanya di Poster untuk kemudian dapat langsung di-publish.

Seperti tulisan ini contohnya. šŸ™‚

Update:
Setelah saya tanya ke Tom via email, Poster ini memang belum mendukung commenting system within the app, seperti halnya aplikasi WordPress maupun aplikasi-aplikasi pihak ketiga lainnya.

2 thoughts on “poster, aplikasi wordpress untuk iPad

    1. Kayaknya mirip2 aja sih ya. Cuma yg jelas kalo Poster bisa support dropbox dan penggunaan markdown. Bisa lihat juga bbrp review lain di internet mas. šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s