motivasi olahraga

Bagi sebagian besar orang, termasuk saya sendiri, diperlukan momentum yang besar untuk bisa memulai berolahraga. Selama ini misalnya, saya butuh sesuatu untuk bisa memotivasi saya untuk berlari. Oleh karena itu saya selalu berlari dengan menggunakan aplikasi seperti Nike+ Running atau Endomondo, yang kemudian bisa saya sharing ke media sosial.

Cara lain yang biasa saya lakukan kalau sedang malas berlari adalah dengan segera mengganti pakaian yang sedang dikenakan dengan setelah pakaian untuk lari. Kalau sudah mengenakan pakaian lari, biasanya langkah saya untuk keluar rumah menjadi lebih ringan.

Lebih lanjut lagi, kalau ternyata masih malas juga, saya segera memakai sepatu olahraga. Kalau sudah lengkap mengenakan pakaian dan sepatu untuk berlari, biasanya hanya hujan petir saja yang bisa membatalkan rencana saya untuk berlari.

Kalau ternyata masih malas-malasan juga, gunakan cara terakhir: keluar rumah dan berjalanlah. Jadi, kalau sudah mengenakan pakaian dan sepatu olahraga serta sudah berada di jalan, biasanya hanya panggilan darurat dari istri atau anak-anak saja yang bisa menggagalkan niat kita untuk berlari.

Intinya, cari segala cara agar kita termotivasi untuk selalu aktif dan rutin berolahraga deh. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s