luna suka menggambar

Menggambar bagi saya adalah sebuah hobi yang tak pernah serius saya tekuni. Dari kecil saya suka menggambar di mana saja. Rasanya buku catatan sekolah tak ada yang tak luput dari hasil corat-coret saya. Namun bukan berarti saya lantas bisa menggambar dengan baik dan benar. Dari dulu kualitas gambar saya ya hanya segitu-gitu saja.

Anak saya yang pertama, Luna, ternyata juga mempunyai kesenangan menggambar. Di rumah ia senang sekali memenuhi kertas kosong dengan coretan-coretan yang makin hari ternyata makin bagus hasilnya. Dia senang sekali menggambar figur orang ataupun binatang.

Luna juga senang kalau melihat saya sedang menggambar sesuatu di Moleskine saya. Dan rupanya dia mempelajari apa yang saya lakukan. Besoknya dia lalu berusaha meniru apa yang saya gambar semalam sebelumnya. Seperti contohnya gambar ini:

lunasdrawing

Gambar di atas dia buat setelah beberapa kali melihat saya menggambar dengan menggunakan gaya komik. Hasilnya sekarang dia selalu menambahkan speech balloon pada setiap gambarnya. 🙂

Di lain waktu, Luna juga beberapa kali meminta saya untuk menggambar sesuatu yang dia inginkan. Misalnya, seseorang anak yang memegang permen atau membawa tas. Jadi dia semacam menjadi pengarah cerita dan saya disuruh menjadi ilustratornya, seperti contohnya gambar di bawah ini:

ayahsdrawing

 

Gambar di atas ini benar-benar atas idenya, dari mulai bentuk figur-figurnya hingga dialog yang terjadi antara keduanya. Lucu juga sih kalau mendengar dia mengoceh ketika memberikan “instruksi” kepada saya. 🙂

 

2 thoughts on “luna suka menggambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s