Moleskine

Foto di bawah ini sudah pernah saya posting di linimasa Path saya. Tapi saya belum pernah bercerita sedikit tentang buku Moleskine tersebut.

moleskine

Saya membelinya sewaktu masih tinggal di Perth. Ada sebuah toko yang menjual peralatan menggambar serta pernak-perniknya yang terletak di sebuah lorong di dekat kantor saya di sana.

Dari dulu saya sebenarnya sudah tertarik dengan produk-produk Moleskine. Namun karena harganya relatif mahal untuk ukuran sebuah buku tulis / gambar ataupun planner, saya belum pernah membelinya hingga hari itu. Saat istirahat siang, saya berjalan kaki melewati toko tersebut. Sekilas saya lihat ada banner dengan tulisan diskon tergantung di jendela kacanya. Spontan saya membelokkan langkah saya masuk ke dalam toko itu.

Ternyata salah satu item yang sedang mendapat potongan harga hingga 50% adalah Moleskine.  Tanpa pikir panjang lagi saya langsung memilih sebuah buku catatan yang plain (tanpa garis) dan membelinya. Itulah Moleskine pertama saya!

Sesampai di kantor, saya mencoba untuk menulis di atas lembar pertamanya. Kertasnya memang lebih tebal dan terlihat berkelas. Tapi saya agak sayang juga kalau menulis di situ, takut cepat habis. Hahaha! 😀

Saya lebih sering doodling di situ ketimbang sekedar mencatat atau menulis. Hal itu seringkali saya lakukan kalau sedang tidak ada pekerjaan yang mendesak ataupun sedang merasa bosan di kantor. Tema gambarnya random, tergantung mood atau suasana hati. Saking niatnya, saya juga pernah mewarnai gambar saya dengan cat air.

2 thoughts on “Moleskine

  1. Tapi saya agak sayang juga kalau menulis di situ, takut cepat habis

    ha, gue aja dapet notes gratisan aja jarang buat nyatet, punya moleskine kaya’nya bakalan kosong melompong dengan alasana yang sama ++ 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s