Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Diabetes Sedunia

Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 November, tadi pagi di lingkungan perumahan kami diadakan kegiatan jalan sehat dan bersepeda bersama. Acara ini juga diisi dengan pemaparan tentang penyakit diabetes, pencegahan dan pola makan sehat yang dibawakan oleh dokter-dokter dari Rumah Sakit terkemuka di Pekanbaru.

Para peserta sudah berkumpul di tempat pendaftaran sekitar pukul 7 pagi. Sebelum jalan sehat dan bersepeda dimulai, para peserta melakukan senam pemanasan yang dipimpin oleh seorang instruktur aerobik. Gerakan-gerakan senam yang cukup energik ternyata cukup membuat keringat mulai bercucuran. ๐Ÿ™‚

Berfoto bersama

Setelah itu, para peserta pun dilepas oleh secara resmi oleh panitia acara. Kali ini saya mengikuti jalan sehat bersama istri dan anak saya yang kedua, Bima. Anak saya yang pertama, Luna, tidak bisa ikut bersama kami karena sedang sakit di rumah.

Bunda dan Bima

Rute jalan sehat kurang lebih berjarak 5 kilometer. Sambil mengobrol santai dan menikmati segarnya udara pagi, seluruh peserta terlihat menikmati sekali kegiatan ini.

Jagung Rebus

Setibanya di tempat berkumpul tadi, beberapa meja yang penuh dengan makanan dan minuman sudah menyambut kami semua. Pisang rebus, kacang rebus, roti tawar, buah-buahan segar serta teh panas langsung diserbu para peserta yang sudah kelaparan. ๐Ÿ™‚

Sisa makanan

Sembari menikmati hidangan tersebut, para peserta juga menyimak pemaparan-pemaparan tentang penyakit diabetes serta bagaimana mencegahnya. Tak lupa beberapa buah doorprize dibagikan untuk memeriahkan acara ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s