Hadiah Lomba Karikatur

Beberapa waktu yang lalu, ada lomba karikatur yang diadakan di kantor saya dalam rangka kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik (Say No to Plastic Bag). Ketika saya membaca pengumumannya melalui email, saya langsung memutuskan untuk mencoba ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ini adalah pengalaman pertama saya.

Selama beberapa hari berikutnya, saya agak bingung dan belum bisa menemukan ide yang akan dituangkan dalam bentuk gambar karikatur. Kadang ada ide yang terpikir, namun saya merasa ide tersebut terlalu sulit untuk digambar. Akhirnya saat 2 hari tersisa menjelang hari terakhir penyerahan gambar, saya mulai membuat sketsa gambar saya. Untuk pewarnaan, saya menggunakan cat air di atas kertas bertekstur.

Ide ceritanya sih sederhana, ada anak kecil yang bicara kepada si kantong plastik bahwa dia tidak mau lagi menggunakan kantong plastik. Di belakang si anak kecil ada kantong kertas daur ulang dan kantong yang bisa digunakan kembali.

Keesokan harinya, gambar tersebut saya serahkan ke panitia.

Seminggu kemudian, saya mendapat email yang mengumumkan bahwa gambar saya berhasil meraih juara pertama untuk kategori pegawai. Alhamdulillah. Hadiahnya lumayan, voucher belanja sebesar Rp 400ribu. Bisa digunakan di toko buku Gramedia dan toko Ace Hardware. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s