Berkunjung ke Rumah Yatim

Walaupun sudah berlalu hampir 2 minggu, namun rasanya belum terlalu terlambat untuk posting tentang kegiatan kami dan keluarga berkunjung ke Rumah Yatim beberapa waktu yang lalu. Kunjungan tersebut kami lakukan atas inisiatif beberapa teman untuk mengisi hari libur dalam rangka Maulid Nabi tanggal 14 Januari 2014 yang lalu, sekalian mengenalkan kegiatan sosial kepada anak-anak kami.

Rumah Yatim cabang Pekanbaru menampung sekitar 14 anak dan mengasuh kurang lebih 20-an anak lagi yang tidak tinggal di situ. Lokasinya terletak di Jalan Rajawali Pekanbaru.

Kami sekeluarga berkumpul bersama keluarga-keluarga lain (kurang lebih sekitar 8 kepala keluarga) sekitar pukul 10 pagi di Rumbai dan kemudian bersama-sama menuju ke Rumah Yatim. Rombongan kami membawa beberapa bingkisan, makanan dan juga beberapa peralatan untuk permainan. Iya, kami memang berencana mengadakan semacam permainan-permainan kecil bersama anak-anak dari Rumah Yatim, jadi tidak sekedar berkunjung, bersantap bersama dan pulang. 🙂

Sesampainya di sana, anak-anak dan Bapak pembina Rumah Yatim sudah menunggu kami dan langsung menyambut kami di ruang tengah. Acara perkenalan dan ramah tamah pun segera dimulai. Setelah itu kami pun langsung membagikan nasi kotak untuk santap siang bersama. Suasananya sangat cair dan menyenangkan.

Seusai sholat Dhuhur berjamaah, kami membagi anak-anak menjadi 2 kelompok, yaitu usia TK – SD dan SMP – SMA. Untuk masing-masing kelompok, rombongan kami telah mempersiapkan jenis permainan yang berbeda.

rumahyatim1 rumahyatim2 rumahyatim3 rumahyatim4 rumahyatim5

Sekitar 1 jam acara permainan berlangsung dengan cukup meriah dan menyenangkan.  Apalagi semua anak baik yang menang maupun yang kalah berhak mendapatkan hadiah. Rona kebahagiaan terlihat dari wajah anak-anak penghuni Rumah Yatim tersebut.

Tuntas dengan permainan, kami istirahat sebentar sembari menikmati es krim dan makanan ringan. Lalu acara kunjungan tersebut ditutup dengan saling bersalaman. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s