Byword 2

Saat ini saya sedang mencoba menulis dan memublikasikan sebuah tulisan langsung ke blog saya melalui aplikasi iOS yang bernama Byword.

Sebenarnya sudah lama saya ingin mengunduh dan membeli aplikasi ini karena banyak review yang memuji Byword sebagai sebuah aplikasi yang handal, tepat-guna sekaligus memiliki tampilan yang menyenangkan. Setelah mencoba menahan diri untuk tak membeli (harganya Rp. 49ribu plus in-app purchase untuk fitur publikasi ke blog dan Evernote), akhirnya tadi siang saya menyerah. Mudah-mudahan Tuhan mengampuni dosa hamba-Nya ini.

Belum banyak yang bisa saya share tentang aplikasi ini. Namun sekilas antarmukanya memang simpel dan cukup menawan. Apalagi Byword mendukung format Markdown.

Sebelum menulis tulisan ini, saya mencoba mengirim sebuah tulisan ke akun Evernote saya dan hasilnya format tulisan yang tersinkronisasi dengan notes di Evernote langsung menyesuaikan dengan format Evernote. Agak bingung ya dengan penjelasan saya? Iya, pokoknya dicoba sendirilah. 🙂

Selain untuk menulis, Byword tentu saja bisa digunakan untuk mencatat. Semua file tersimpan dalam format .txt. Tersedia pula fitur sinkronisasi dengan iCloud dan Dropbox.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s