rumah makan indonesia

Salah satu hal yang bisa membuat saya melupakan sejenak kerinduan akan keluarga di tanah air adalah masakan Indonesia. Di Qatar sudah banyak rumah makan yang menyediakan masakan khas Indonesia, tapi sampai saat ini saya baru mencoba 2 di antaranya, yaitu Central Indonesian Restaurant dan Restaurant Jakarta.

Menu yang disediakan oleh kedua rumah makan tersebut cukup beragam, tapi yang saya suka adalah menu masakan rumahan yang bisa kita pilih sesuai selera kita. Selain itu, mereka juga menyediakan menu-menu khusus seperti lontong sayur, bubur ayam, soto ayam, mie bakso dan lain-lain sebagainya.

Beberapa hari belakangan ini, saya sering memesan makanan ke Rumah Makan Jakarta lewat telepon. Tak berapa lama akan ada seorang kurir yang akan mengantar pesanan saya sekaligus menerima pembayarannya. Lumayan bisa menghemat, karena sekali pesan bisa untuk dua kali makan. Kita juga bisa memesan untuk beberapa hari sekaligus seperti layaknya layanan katering. Porsinya pun bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Bisa lauk saja ataupun dengan nasi.

Sesekali saya juga makan di sana sepulang dari kantor. Biasanya saya memesan nasi campur yang ditemani dengan kecap manis cap Bango dan segelah es teh manis. Hmmm….suegerrrnyaaaa….

Update:

Kemarin saya juga sudah mencoba Minang Restaurant yang tentu saja menyediakan aneka makanan khas Minangkabau. Ada rendang (dan rendang Onta!), gulai, sambal hijau, dan lain-lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s