Winter Desert Camping

Akhir pekan yang lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk menjajal serunya camping di tepi pantai menjelang berakhirnya musim dingin di Qatar tahun ini. Rombongan camping kali ini terdiri atas 5 keluarga yang rata-rata beranggotakan 4 atau 5 orang.

Kami berangkat dari Doha dan Mesaieed selepas sholat Jumat. Perjalanan menuju ke lokasi camping yang kurang lebih memakan waktu sejam ini bisa dibagi menjadi 2 bagian: on-road dan off-road. Rute on-road yang kami lewati berupa jalan raya dan jalan bebas hambatan sejak dari Doha, Mesaieed terus ke selatan hingga mencapai Sealine Beach Selanjutnya untuk rute off-road, medan yang kami lewati adalah gurun pasir di sepanjang pantai dan harus dilalui menggunakan kendaraan berpenggerak 4 roda (4×4).

Di sinilah untuk pertama kalinya saya merasakan serunya mengendarai mobil di antara bukit-bukit pasir. Kegirangan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. 🙂

Kami memutuskan untuk berhenti di sebuah spot di pinggir pantai dekat dengan sebuah tempat peristirahatan umum. Karena hari sudah hampir gelap, kami pun segera memasang tenda masing-masing dan menggelar peralatan memasak untuk makan malam.

Malam itu, kami lewati dengan mengobrol sembari menikmati hidangan yang kami bawa dari rumah: Mie Bakso, nasi Mandi dengan daging kambing, Pizza, dan ayam bakar. Anak-anak terlihat begitu asyik bermain pasir dan berlari ke sana kemari.

Saya terbangun tepat sebelum azan Subuh karena suhu udara yang sangat dingin. Badan saya menggigil menahan dingin karena lupa membawa jaket. Tak banyak yang bisa saya lakukan kecuali menahan dingin hingga sinar matahari menyiramkan kehangatan nanti.

Satu per satu anggota rombongan kami pun terbangun dan mulai beraktivitas. Ada yang segera melaut dengan kayak. Ada yang langsung menyiapkan minuman panas. Ada pula yang duduk di pinggir pantai menikmati sunrise.

Sekitar pukul 11 siang, saat matahari sudah berada di atas kepala, kami pun mulai berkemas untuk pulang. Sungguh merupakan sebuah pengalaman camping yang menyenangkan.

Berikut adalah video-nya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s