Web Series Pembuatan Album ke-7 Endank Soekamti

Grup musik beraliran punk rock dari Jogja, Endank Soekamti, tengah menyelesaikan pembuatan album ke-7 mereka selama bulan Ramadan ini. Uniknya, pembuatan album ini mereka lakukan di sebuah pulau di Lombok bernama Gili Sudak dan setiap harinya mereka akan mengunggah sebuah video pendek yang mendokumentasikan kegiatan para personil serta kru pendukungnya ke Youtube.

Hal yang sama sebenarnya sudah mereka lakukan pada bulan Ramadan 2 tahun lalu saat grup ini mengerjakan album ke-5: Angka 8. Bedanya, saat itu pengerjaannya dilakukan di kota Semarang.

Para penggemar Endank Soekamti, atau lebih dikenal sebagai the Kamtis Family, bisa mengikuti proses pembuatan album terbaru ini mulai dari pembuatan guide, pengambilan bagian drum, bass, gitar, hingga selesai. Erix dan kawan-kawan juga melibatkan para fans-nya dalam proses pembuatan lirik dengan cara berinteraksi melalui media sosial

Proses rekamannya tidak dilakukan di studio khusus musik. Pengambilan suara drum dan gitar hanya dilakukan di sebuah kamar di resor tempat mereka menginap. Bahkan pengambilan bagian bass mereka lakukan di atas perahu di tengah laut!

Kehebohan mereka dalam membuat album ke-7 ini bisa diikuti melalui kanal YouTube mereka. Video web series-nya biasanya mereka unggah setiap pagi.

One thought on “Web Series Pembuatan Album ke-7 Endank Soekamti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s