Buka Bersama Ibatiq

Kemarin sore, teman-teman dari Ibatiq (katanya singkatan dari ikatan bolabasket Indonesia di Qatar) mengadakan acara buka bersama sekaligus latihan menjelang berbuka. Kenapa diadakan hari Sabtu sore? Karena saat ini sebagian besar dari teman-teman Ibatiq sudah menjomblo alias ditinggal mudik keluarganya. Itulah sebabnya waktunya dipilih saat weekend (di sini weekend-nya jatuh pada hari Jumat dan Sabtu).

Acaranya diadakan di kediaman salah satu teman kita, Andre, di kompleks perumahan Al-Wadi, di mana lapangan basketnya biasanya dipakai untuk latihan rutin Ibatiq setiap Rabu malam.

Sekitar pukul 5.30 atau sejam sebelum waktu berbuka, semua sudah siap di lapangan. Karena yang hadir sebelas orang, maka permainan bisa dilakukan 5 lawan 5 alias satu lapangan full!

Pertandingan berlangsung selama 30 menit dan ternyata cukup melelahkan. Rasanya seperti bermain berjam-jam. Tenaga serasa habis, sementara dahaga nyaris tak tertahankan. Padahal, waktu berbuka masih setengah jam lagi. Akhirnya, pertandingan kami akhiri dengan berfoto ria dengan tampang pucat karena kelelahan dan kehausan.

psew4b2swiyf9a_small

Lesson learned: Kalau mau main basket sebelum berbuka, sebaiknya dilakukan 15 menit sebelum waktu berbuka saja. 🙂

Setelah membersihkan badan, akhirnya kami pun berbuka bersama dengan hidangan utama berupa nasi makbus, ikan bakar, ayam bakar dan kambing. Selain itu ada beberapa hidangan pembuka seperti martabak manis, martabak keju, dan lain-lain sebagainya. Mantap!

finw6uvs4h7mew_small

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s