Buka Puasa dan Sahur Bersama Bulok

Beberapa teman di sini sudah berganti status menjadi bulok alias bujang lokal karena istri dan anak-anak mereka sudah mudik lebih dulu ke Indonesia. Berarti saya senasib dengan mereka. 🙂

Karena merasa senasib dan sepenanggungan, para bulok pun mengadakan acara buka bersama pada hari Jumat kemarin di kediaman salah satu teman. Makanan utama disediakan oleh tuan rumah. Para tamu masing-masing membawa makanan apa pun yang bisa dimakan untuk berbuka.

Menu utama berbuka kali ini adalah rendang, mungkin karena tuan rumahnya orang Minang, dan seperti biasa didampingin oleh beraneka jenis makanan manis, buah-buahan dan kurma.

Selepas sholat tarawih berjamaah, sambil ngobrol-ngobrol, kami melewati malam akhir pekan dengan menonton beberapa film di televisi hingga tak terasa waktu sahur pun datang.

cd3lszf3sm4vuw_small-2

Kami memutuskan untuk pergi ke outlet Burger King terdekat dan sahur di sana. Suasana jalanan masih ramai, begitu pun dengan rumah makan-rumah makan yang kebanyakan memang masih buka hingga waktu sahur.

wqursvqpppdtlw_small

Pengunjung di Burger King juga cukup ramai. Ada beberapa keluarga yang membawa anak-anak kecil. Sepertinya memang saat Ramadan, mereka akan melek hingga tiba waktu Subuh dan akan banyak tidur di siang hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s