Privasi Telepon Genggam

Banyak orang yang tak bisa hidup tanpa handphone. Barang ini sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok dan tak bisa lepas sedetik pun dari tangan. Sepertinya orang bisa lebih santai kalau dompet ketinggalan dan akan panik kalau handphone sampai tak terbawa.

Tentu saja handphone adalah sebuah barang yang sifatnya pribadi. Di dalamnya ada banyak informasi yang sangat personal mulai dari kontak, foto-foto, email hingga pesan-pesan singkat. Sudah semestinya privasi si pemilik handphone dihargai dan dihormati.

Buat saya dan istri saya, privasi itu sangat kami jaga. Saya tak pernah membuka-buka isi handphone istri saya, begitu juga sebaliknya, walaupun sebenarnya nyaris tak ada rahasia di antara kami berdua sih. Ini sudah terjadi sejak awal hubungan kami dulu saat pacaran dan tidak pernah kami sepakati secara verbal. Sepertinya kami sudah saling tahu dan mencoba menghargai privasi pasangan saja.

Sebaliknya tentu banyak juga pasangan yang bisa bebas saling membuka isi handphone. Itu hak mereka. Mungkin batasan privasinya berbeda dengan kami. Semua berpulang kepada pribadi masing-masing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s