Samsung Galaxy Tab A

Beberapa minggu yang lalu, saya membeli sebuah Samsung Galaxy Tab A berukuran 8 inci. Bisa dikatakan ini adalah perangkat berbasis Android OS saya yang pertama (walaupun istri saya adalah pengguna Android sejak 1.5 tahun yang lalu sih).

Alasan saya membeli tablet ini terutama akibat saya membaca sebuah review tentang Galaxy Tab A dari blog ini. Iya, saya tertarik dengan fitur S-Pen di mana kita bisa menggambar langsung di atas layar tablet dengan cukup smooth, mirip jika kita menggunakan tablet Wacom Cintiq yang banyak digunakan oleh para profesional itu.

Saya membelinya di Balikpapan, karena berdasarkan informasi yang saya dapat dari intenet, paket Galaxy Tab A dengan S-Pen sangat sulit dicari dan tak dijual di semua negara. Beruntung di Indonesia kita bisa mendapatkan paket yang dijual dengan S-Pen. Sebab kalau tidak, berarti kita harus membeli S-Pen secara terpisah dan itu lumayan juga harganya.

Sekarang sudah sekitar 2 minggu saya menggunakan tablet ini dan boleh dikatakan saya cukup puas dengan fitur dan aplikasi untuk menggambarnya. Menulis dengan S-Pen lansung di layar tablet memang memberikan pengalaman yang berbeda dan menggambar (atau menulis) di layar menjadi lebih mudah dan mendekati pengalaman menulis di kertas dengan pena atau pensil.

cale5uj0qp4w_small

Di masa lalu, saya sudah mencoba beberapa jenis stylus untuk digunakan pada iPad. Tapi jujur saja, tak ada satupun yang mendekati pengalaman menulis atau menggambar di layar tablet sebaik S-Pen ini.

Untuk urusan sistem operasi dan aplikasi yang lain, saya tetap lebih memilih iOS. Menurut saya sistem operasi dan ekosistem yang dimiliki Apple tersebut sudah makin matang dan sangat memuaskan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s