Makan Malam Bersama Zomato

Semalam saya diundang makan malam oleh Zomato Qatar. Bagi yang belum tahu, Zomato ini adalah perusahaan penyedia layanan pencarian rumah makan yang berpusat di New Delhi, India, dan kini telah beroperasi di 22 negara.

Saya sendiri awalnya menggunakan aplikasi Zomato di iPhone saya untuk mencari informasi rumah makan saat saya baru pindah ke Doha ini. Dengan aplikasi Zomato, saya bisa mengetahui lokasi rumah makan, pilihan menunya, perkiraan harganya, foto-foto makanannya dan yang tak kalah penting adalah review dari para konsumen rumah makan tersebut.

Lama kelamaan, saya juga cukup rajin menuliskan review dan mengunggah foto-foto rumah makan yang sudah pernah saya sambangi. Zomato memberikan 25 poin untuk setiap review dan 2 poin untuk setiap foto. Poin-poin tersebut kemudian akan diakumulasi untuk kemudian akan meningkatkan peringkat si pengguna.

  
Saat ini misalnya, saya sudah mengumpulkan sekitar 1200 poin dan menyandang gelar Super Foodie. Nah, untuk di Qatar saat ini peringkat saya ada di kisaran top 20-an. Karena itulah Zomato kemudian mengundang saya untuk dinner tadi malam bersama dengan beberapa userZomato lainnya. Mungkin ini adalah bagian dari strategi customer engagement mereka.

Makan malamnya diadakan di rumah makan Asia Live!, di hotel Hyatt, Doha. Acara ini dihadiri oleh 2 orang perwakilan Zomato Qatar dan 8 orang undangan yang kesemuanya tentu saja adalah pengguna aktif Zomato di Qatar.

Selain bersantap ria, acara malam itu diselingi dengan obrolan-obrolan ringan yang tentu saja topiknya tak jauh-jauh dari urusan kuliner. Ini kesempatan saya untuk menggali informasi tentang tempat-tempat makan yang recommended di Doha. Dan tentu saja menambah jejaring dengan orang-orang baru.

Di akhir acara makan malam yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut, Zomato memberikan beberapa buah tangan berupa mug, poster, tas kain dan beberapa pernak-pernik lain. Tapi yang paling penting bagi saya adalah tanda bintang biru-putih di profile picture saya di Zomato yang menang diberikan oleh Zomato bagi pengguna yang sudah pernah datang ke acara gathering semacam ini.

Terima kasih, Zomato!

Advertisements

2 thoughts on “Makan Malam Bersama Zomato

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s