First Post from iPad Pro

Dua hari yang lalu saya membeli sebuah iPad Pro ukuran 9.7-inci dengan kapasitas 128GB beserta sebuah Apple Pencil. Sebenarnya saya juga ingin membeli Smart Keyboard, namun item tersebut belum dijual di Qatar. 

Saya tak akan menuliskan review tentang iPad Pro ini karena sudah banyak sekali tulisan yang mengulas tentang tablet Apple paling anyar ini. Dibandingkan iPad saya yang lama, yaitu iPad 2 keluaran tahun 2011 atau 2012, tentu terasa sekali perbedaannya, baik itu dari segi fisik, kecepatan maupun performance secara keseluruhan. 

Tentang Apple Pencil, menurut saya memang pantas disebut sebagau stylus terbaik yang pernah ada. Mungkin 95% sudah mendekati feel kita kalau menulis menggunakan pena dan kertas. Sangat presisi dan natural. Meski demikian, saya masih perlu waktu untuk beradaptasi dalam menggunakan Apple Pencil ini. Sementara ini saya banyak menggunakan aplikasi ProCreate sebagai media untuk membiasakan diri dengan Apple Pencil.

Untuk hal-hal yang berkaitan dengan produktivitas, saya telah menginstal beberapa aplikasi seperti Microsoft Office suite, Fantastical, Dropbox, 1Password dan lain-lain. 

So far, semua aplikasi berjalan dengan mulus dan cepat tanpa hambatan. Ukuran RAM 2GB terbukti tidak berdampak pada kinerja iPad Pro ini. Hanya saja, kalau saya membuka sebuah aplikasi yang memakan cukup memori, lalu saya membuka aplikasi lain dan kembali ke aplikasi yang pertama, kadangkala aplikasi tersebut akan terbuka dengan kondisi awal lagi. Ya tentu bisa dimaklumi karena ukuran RAM-nya memang terbatas. Namun sekali lagi hal ini tak lantas membuat aplikasi-aplikasinya berjalan lebih lambat. 

Lho,  kok jadi panjang juga tulisannya? Hehehe. Ya sudah, selamat berakhir pekan! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s