Berkunjung ke Animal Shelter

Sore tadi, saya bersama Luna dan Bima berkunjung ke sebuah animal shelter bernama 2nd Chance Rescue. Lokasinya lumayan jauh dari rumah, hampir 40 kilometer. 

Kami juga membawa satu kantung besar makanan anjing sebagai donasi. Di situ kita bisa membawa anjing-anjing yang ada untuk berjalan-jalan sore keliling lapangan rumput. Sekali berjalan mengelilingi lapangan tersebut memakan waktu kurang lebih 10 – 15 menit.

Untuk Luna dan Bima, ini adalah kali pertama mereka melakukan kegiatan walking the dog dan mereka terlihat menikmatinya. Terutama si Luna yang sampai minta 3 kali putaran dengan 3 anjing yang berbeda. Kita memang bisa memilih anjing mana yang mau kita ajak jalan.


Sekilas tentang shelter ini:

Saat ini mereka menampung dan mengurusi sekitar 200 ekor anjing. Dengan jumlah sebanyak itu, mereka sangat kewalahan dan harus berjuang keras untuk menutupi biaya makanan dan obat-obatan yang sangat tinggi. Kabarnya mereka punya tunggakan medical bills sebesar 800 ribu Riyal.

Situasinya memang sangat sulit, apalagi shelter ini (dan juga shelter-shelter lain di Qatar) hanya mengandalkan donasi sebagai sumber dana operasionalnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s