Penerbangan Saya Ditunda

Tadi malam saya mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan dengan maskapai penerbangan Qatar Airways berupa penundaan penerbangan. Saya seharusnya sudah berangkat ke Jakarta dini hari tadi pukul 2.20, namun sekarang terpaksa harus menunggu hingga penerbangan berikutnya pagi ini pukul 9.30 waktu setempat. 

Alasan penundaanya adalah karena masalah teknis. Saya kurang tahu juga masalah teknisnya apa. Yang jelas saya sudah berusaha check-in 4 jam sebelum keberangkatan. Namun begitu saya sampai di counter check-in, petugasnya memberi tahu kalau status saya masih waiting list dan belum bisa check-in, bahkan kemungkinan akan digeser ke penerbangan berikutnya.

Tentu saja saya gusar dan kecewa, apalagi tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai kepada saya sebelumnya. Lalu, saya minta kepastian saja kalau memang harus digeser ke penerbangan selanjutnya, daripada saya harus menunggu di bandara tengah malam tanpa kepastian. Lebih baik saya pulang dulu, tidur, kemudian ke bandara lagi keesokan paginya.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya si petugas mempersilakan saya untuk pulang dulu dan memastikan bahwa nama saya confirmed untuk terbang pada penerbangan pukul 9.30 pagi ini. Dia juga bilang kalau pihak maskapai akan memberikan kompensasi yang bisa diambil nanti di Jakarta.

Maka pulanglah saya ke rumah dan beristirahat sejenak.

Saat ini saya sudah sedang menunggu di ruang tunggu. Mudah-mudahan tak ada masalah lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s