Berlibur ke Eropa (2017) – Bagian II

Tulisan ini lanjutan dari tulisan sebelumnya (bagian I).

Hari Keenam: Mengunjungi Disneyland

Akhirnya kami sampai juga di Disneyland Paris. Kalau dari apartemen tempat kami menginap, jaraknya sekitar satu jam menggunakan train. Di sana ada dua theme park: Disneyland Parks dan Walt Disney Studio. Untuk hari ini kami memilih masuk ke Disneyland Parks.

Sebelum masuk ke Disneyland Parks, kami mesti menukarkan tiket yang kami beli sebelumnya secara online dengan semacam gelang tanda masuk ke area Disneyland Parks tersebut.

Saat kami sampai di sana sekitar pukul 10 pagi, tempat itu sudah penuh dengan manusia. Pasti karena saat ini adalah musim liburan. Begitu banyaknya pengunjung hingga untuk mengantre ke satu atraksi atau ride, kami harus berdiri selama 1 jam!

Saat itu kami juga tidak tahu kalau sebenarnya kami bisa menggunakan fast lane untuk mempersingkat waktu antrean. Akibatnya dalam sehari ini, kami hanya menikmati segelintir atraksi saja. Kurang puas.

Walaupun begitu kami tetap menikmati waktu kami di sana hingga pukul 7:30 malam sebelum kami kembali ke Paris. Hari yang sangat melelahkan.

Hari Ketujuh: Berjalan-jalan di Kota Paris

Hari ini kami habiskan untuk berjalan-jalan saja di kota Paris. Kami mengunjungi Museum d’Orsay, kemudian berjalan kaki ke sebuah bianglala di tengah kota Paris. Lalu kami tentu saja mampir ke Eiffel Tower.

Setelah makan siang di sebuah rumah makan Jepang, kami mengunjungi sebuah museum yang lain, Louvre Museum.

Hari Kedelapan: Kembali ke Disneyland

Karena kami masih punya jatah tiket untuk ke Disneyland, maka hari ini kami habiskan untuk mengunjungi theme park yang kedua, Walt Disney Studio. Ketika sampai di sini, ada sedikit masalah yang harus kami hadapi: tiket saya dan Bima tertinggal di apartemen. Akibatnya saya harus mengurus masalah ini dengan petugas kasir selama 1 jam.

Setelah akhirnya kami bisa masuk ke Walt Disney Studio, kami tak menyia-nyiakan waktu lagi. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kami memaksimalkan penggunaan fast lane, sehingga hari ini kami menikmati lebih banyak ride dibandingkan dua hari yang lalu. Anak saya, Luna, berhasil menaiki 7 rides hari ini!

Hari yang menyenangkan!

Hari Kesembilan: Meninggalkan Paris, Kembali ke Frankfurt

Pagi ini saya sempat lari pagi di sekitar apartemen. Udaranya cukup dingin namun menyegarkan. Saya sempat agak kehilangan arah ketika hendak kembali ke apartemen karena banyak sekali blok atau jalan yang mirip, namun akhirnya bisa kembali dengan selamat. 😀

Kami kembali ke Frankfurt, Jerman, menggunakan train. Perjalanan Paris – Frankfurt ditempuh dalam waktu 3 jam. Keretanya cukup nyaman sehingga perjalanan sejauh itu tidak terlalu terasa lama. Apalagi kami semua sepertinya tertidur di kereta karena kelelahan.

Sesampai di train station di tengah kota Frankfurt, kami cukup berjalan kaki menuju hotel tempat kami menginap. Kami memang sengaja memilih hotel yang lokasinya tak terlalu jauh dari stasiun ini supaya tidak repot lagi mencari taksi.

Malamnya, kami hanya keluar sebentar untuk mencari makan malam di sekitar hotel sebelum kembali untuk beristirahat.

Hari Kesepuluh: Kembali ke Doha

Setelah sarapan di hotel, kami bergegas menuju ke Frankfurt Airport menggunakan train. Alhamdulillah sesampai di airport, semua urusan tiket dan imigrasi lancar. Kami pun menaiki pesawat yang membawa kami pulang kembali ke Doha.

Selesai sudah liburan selama 10 hari di Eropa. Sangat mengesankan.

Apabila ada kesempatan lagi, tentu kami akan mencoba mengunjungi kota dan negara lain yang belum sempat kami kunjungi.